Ingin Indonesia Bebas Korupsi, Ulama dan Santri di Madiun Gelar Istighosah

Istighosah, solawat, dan doa bersama yang digelar relawan Ganjar

Rabu, 25 Januari 2023 – 23:34 WIB

VIVA Nasional – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santrine Abah Ganjar (SAG) menggelar istighosah, salawat, dan doa bersama di Tempursari, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jatim. Ketua SAG Cabang Kabupaten Madiun, Imam Muhtarom mengatakan kegiatan ini merupakan permohonan untuk mendatangkan kebaikan bagi bangsa dan negara Indonesia. Imam mengatakan SAG Kabupaten Madiun mendambakan Indonesia yang makin aman dan tentram.

“Kami hari ini menggelar acara istighosah untuk bangsa dan negara. Semoga Indonesia ke depannya lebih aman dan tentram,” kata Imam dalam keterangan yang diterima, Rabu 25 Januari 2023.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar istighosah

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar istighosah

Imam mengatakan total ada ribuan santri, ulama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat setempat yang berpartisipasi dalam istighosah, selawat, dan doa bersama. Mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan antusias.

Di samping itu, Imam menyebut momen spiritual ini menjadi ajang silaturahmi masyarakat di Kabupaten Madiun. Dengan begitu, suasana kebhinekaan dan ukhuwah persaudaraan yang terjalin di salah satu wilayah Jatim ini dapat terasa.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di Kabupaten Madiun sangat besar dalam mengikuti kegiatan ini. Harapan kami Indonesia lebih makmur, lebih maju, dan tidak ada korupsi lagi,” katanya.

Di sela-sela doa, mereka juga berharap Indonesia mendapatkan figur pemimpin nasional terbaik yang jujur dan senantiasa mengayomi masyarakat. Tak hanya itu, SAG Kabupaten Madiun juga mendambakan pemimpin yang dapat mendengar aspirasi, khususnya di kalangan pesantren.

Halaman Selanjutnya

“Dan yang paling penting di 2024 mendapatkan pemimpin yang bagus, yang menyejahterakan, yang jujur, yang adil, bermasyarakat, dan bisa mengayomi khususnya memperhatikan aspirasi pondok pesantren di Indonesia,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id